Menu

Mode Gelap

Kriminal · 18 Mei 2024 13:14 WITA ·

TNI AL di Perbatasan Gagalkan Penyeludupan Narkoba Asal Malaysia 


					Personel TNI AL Amankan Pelaku Penyelundupan Narkoba. Foto: ist Perbesar

Personel TNI AL Amankan Pelaku Penyelundupan Narkoba. Foto: ist

TARAKAN  – Tim Gabungan TNI AL dalam hal ini Tim SFQR Lanal Nunukan jajaran Lantamal XIII Koarmada II bersama Satgas Ops Kogappam Tri Dharma-01 Kopaska Koarmada II dan Satgasmar Pam Ambalat XXIX TA. 2023 Karang Baruna 23 berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jalur laut asal Tawau-Malaysia dengan mengamankan 142 Gram Sabu-sabu, di Pelabuhan Tradisional Somel Sebatik, Provinsi Kalimantan Utara. Jum’at (17/05).

Proses penggagalan penyelundupan narkoba ini terjadi pada waktu dilaksanakannya pengamanan dan pemeriksaan di Pelabuhan Tradisional Somel sebatik oleh Tim Gabungan TNI AL.

width"300"

Di kala waktu pemeriksaan terlihat satu orang tidak dikenal yang berperilaku mencurigakan dengan membawa sebuah tas ransel. Setelah dilaksanakan pemeriksaan oleh Tim Gabungan TNI AL pada tas ransel yang dibawa, didapat 3 bungkus plastik bening ukuran sedang berisi kristal putih yang diduga Sabu-sabu.

width"300"

Terduga kurir tersebut berinisial WP (25 Th) Pria, domisili Tarakan Barat. WP mengaku diperintah oleh rekannya inisial AD domisili Malaysia, untuk berangkat dari Tawau Malaysia dengan membawa tas ransel yang berisi Sabu-sabu ke Sebatik dengan imbalan RM 500.

Pada kesempatan yang berbeda, Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP., CFrA. menegaskan bahwa penggagalan penyelundupan narkotika ini merupakan bentuk keseriusan TNI AL dalam rangka pemberantasan peredaran narkoba di Negara Indonesia khususnya yang masuk melalui wilayah perairan Perbatasan RI-Malaysia. Danlantamal XIII juga menekankan agar selalu meningkatkan kewaspadaan serta secara masif dalam pelaksanaan patroli guna menjaga stabilitas keamanan dari segala bentuk pelanggaran hukum di perairan perbatasan Indonesia – Malaysia.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.

width"300"
Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 54 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Bobol Booth Jualan Es, Dua Pencuri Diamankan Polisi

19 Juni 2024 - 17:22 WITA

blank

Viral Penangkapan di Depan SDF, Ini Kasusnya

19 Juni 2024 - 12:25 WITA

blank

Begini jawaban PT Tanjung makmur terkait tuntutan dua desa di sekatak

16 Juni 2024 - 21:22 WITA

blank

Warga 2 Desa di Sekatak Gelar Aksi Demo ke Perusahaan Sawit

16 Juni 2024 - 20:18 WITA

blank

Dugaan Ijazah Palsu Caleg DPRD Tana Tidung Terpilih Dilaporkan ke Polda Kaltara

16 Juni 2024 - 10:29 WITA

blank

Hari Ini Warga Dua Desa di Sekatak Gelar Aksi Buntut Klaim Kepemilikan Lahan Perusahaan Sawit

15 Juni 2024 - 06:33 WITA

blank
Trending di Daerah