Menu

Mode Gelap

Olah Raga · 9 Des 2023 15:08 WITA ·

Ratusan Binaragawan Siap Adu Otot di Armada RI Bodyfitness Competition 2023 Minggu Besok


					Panitia dari Lantamal XIII Tarakan dan PBFI Kaltara  melakukan persiapan event Armada RI Bodyfitness Competition 2023. Foto : Ist Perbesar

Panitia dari Lantamal XIII Tarakan dan PBFI Kaltara melakukan persiapan event Armada RI Bodyfitness Competition 2023. Foto : Ist

TARAKAN – Ratusan binaragawan siap beradu otot di event yang bertajub Armada RI Bodyfitness Competition 2023 Benuanta Muscle Fight (BMF) yang akan digelar, Minggu (10/12/23). Terselenggarannya BMF sendiri, berkat kolaborasi TNI Angkatan Laut (AL) dalam hal ini Lantamal XIII Tarakan dengan Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBFI Kaltara Syamsuddin Arfah mengatakan saat ini persiapan Armada RI Bodyfitness Competition 2023, sudah mencapai 95 persen. Sore ini (Sabtu), akan dilakukan dilaksanakan gladi bersih untuk memastikan semua perangkat sudah siap.

“Untuk tempat kita gunakan Hotel Tarakan Plaza dan persiapan kita sudah 95 persen. Sore ini kita akan gladi bersih ya, ini event yang bagus bertaraf nasional,” katanya kepada Fokusborneo.com, Sabtu (9/12/23).

Baca juga : Rebutkan Hadiah Total Ratusan Juta, Armada RI Bodyfitness Competition 2023 Digelar 10 Desember 2023

Dijelaskan Syamsuddin, antusias peserta ajang Armada RI Bodyfitness Competition 2023 open se-Indonesia ini, cukup bagus ada peningkatan dibandingkan tahun lalu. Untuk yang sudah konfirmasi dan datang, jumlahnya mencapai ratusan binaragawan dan binaragawati.

“Yang juara-juara dari Bali kemarin sudah pada datang hari ini ke Tarakan. Kan kemarin ada event juga di Bali tanggal 3 dan sudah selesai, makanya mereka pada merapat ke Tarakan ada yang dari Bandung, Jakarta, Jawa Timur, Sumatera, termsuk Kaltim dan Kaltara,” ujar pria yang juga tercatat sebagai Anggota DPRD Provinsi Kaltara.

Ditambahkan Syamsuddin, event yang akan memperebutkan hadiah total Rp 150 juta ini, pesertanya terbuka untuk binaragawan dan binaragawati seluruh  Indonesia. Hanya saja tidak seperti tahun sebelumnya, dalam rangka hari Armada ada kategori tersendiri bagi TNI, Polri dan ASN serta kategori women bodyfitness.

“Saya sangat bersyukur BMF ini bisa berkolaborasi dengan Lantamal XIII Tarakan, karena kalau kami sendiri tidak akan bisa menghadirkan acara yang maksimal itu yang membuat acara ini luar biasa. Baik itu tempat, peserta sehingga TNI Polri pada datangan ikut berpartisipasi diacara ini,” pungkasnya.

Baca juga : Armada RI Bodyfitness Competition 2023 Bakal Pertandingkan Women’s Fitness Models 

Adanya Armada RI Bodyfitness Competition 2023 ini, diharapkan Syamsuddin bisa memotivasi binaraga Kaltara agar lebih bagus lagi. Apalagi binaraga yang datang merupakan pernah juara ditingkat nasional.

“Memang olahraga ini tidak bisa instan dan memerlukan waktu, keseriusan, kesungguhan, prosesnya ini dimulai dengan diet mereka itu 3 sampai 4 bulan, itu baru bisa menghasilkan yang maksimal. Harapannya event bertaraf naisonal ini bisa menjadi motivasi para atlet Kaltara untuk berkembang seperti para juara nasional,” pesannyam

Sementara itu, kategori yang akan diperlombakan dalam Armada RI Bodyfitness Competition ada 6 diantaranya Junior Men’s Fitness, Men’s Fitness, Men’s Sport Physique, Men’s Athletic Physique, Women’s Fitness Models dan TNI, Polri dan ASN.(Mt)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 61 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Inorga Pelangi Cabang Tarakan Dilantik, Safril Husein: Layang-Layang Siap Ikuti Forda 2024

31 Desember 2023 - 15:17 WITA

blank

Peraih Medali di Fornas Terima Bonus dari Pemprov Kaltara

30 Desember 2023 - 12:32 WITA

blank

Nunukan dan Tarakan Calon Tuan Rumah Festival Olahraga Masyarakat Daerah 2024

29 Desember 2023 - 18:53 WITA

blank

Rakerprov KORMI Kaltara, Bahas Program Kerja, Fornas, Hingga Forda 2024

29 Desember 2023 - 16:05 WITA

blank

Forki Kabupaten Bulungan Gelar Kejuaraan Daerah Diikuti Ratusan Atlet

19 Desember 2023 - 23:06 WITA

blank

Cabor Bulutangkis Jadi Andalan Tarakan di Porwada I Kaltara, Atlet ini Borong 3 Medali Emas

18 Desember 2023 - 09:59 WITA

blank
Trending di Daerah