Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Politik · 15 Okt 2021 13:42 WITA ·

Keliling Kaltara, Hasan Basri Serahkan 250 Beasiswa PIP Kepada Pelajar di Mulai dari Malinau


Anggota Komite 3 DPD RI Hasan Basri menyerahkan bantuan beasiswa PIP kepada pelajar di Malinau. Foto : Istimewa Perbesar

Anggota Komite 3 DPD RI Hasan Basri menyerahkan bantuan beasiswa PIP kepada pelajar di Malinau. Foto : Istimewa

MALINAU – Kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), anggota Komite 3 DPD RI Hasan Basri menyerahkan 250 beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada pelajar mulai SD, SMP dan SMA atau sederajat. Penyerahan beasiswa PIP ini, dimulai dari Kabupaten Malinau.

Penyerahan bantuan beasiswa PIP ini, dilakukan disela-sela reses untuk menyerah aspirasi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Malinau. Di Kaltara, pelajar yang menerima beasiswa PIP sebanyak 250 orang.

“Semoga bantuan beasiswa ini, bisa dimanfaatkan dengan baik ditengah pandemi Covid-19,” kata Hasan Basri diwawancarai  Fokusborneo.com usai penyerahan beasiswa PIP, Kamis (14/10/21).

Besaran nominal beasiswa ini, beragam untuk tingkat SD sebesar Rp 450 ribu, SMP sebesar Rp 750 ribu dan SMA atau sederajat sebesar Rp 1 juta. Kucuran beasiswa PIP ke Kaltara, berkat lobi yang dilakukan Hasan Basri kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

“Ini bukan yang pertama saya serahkan beasiswa PIP di Kaltara. Sebelumnya juga pernah saya berikan kepada pelajar di Tarakan,”  ujar HB.

Diharapkan kedepan pelajar di Kaltara yang menerima beasiswa PIP bisa lebih banyak lagi. Sehingga banyak masyarakat khususnya kurang mampu, bisa terbantukan untuk menyekolahkan anaknya.

“Saya sebagai perwakilan dari Kaltara, akan terus berjuang supaya masyarakat Kaltara yang menerima beasiswa bisa lebih banyak lagi. Saya mohon doa dan dukungan masyarakat Kaltara,” tutup Pimpinan PURT DPD RI Hasan Basri.(Mt)

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Serap Aspirasi, Anggota DPRD Kaltara Ruslan Datangi Kantor DPRD KTT

2 Desember 2021 - 21:30 WITA

Koordinasi Tentang Bankeu, DPRD KTT Kunker ke DPRD Kaltara

2 Desember 2021 - 17:24 WITA

Pemilu 2024, DPW PAN Kaltara Target 5 Kursi di DPRD Provinsi

2 Desember 2021 - 16:20 WITA

KPU Kaltara Pilih Sebengkok Sebagai Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan

1 Desember 2021 - 10:50 WITA

Markus Yuteng Ucapkan Selamat Kepada Ketua Terpilih DPC Hanura Malinau dan Bulungan

30 November 2021 - 14:34 WITA

Bentuk Kader DP3, KPU Kaltara Berharap Bisa Perangi Berita Hoax

30 November 2021 - 14:21 WITA

Trending di Politik