Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Pemkot Tarakan · 1 Sep 2021 14:24 WITA ·

Bangun Gedung Tarakan Art dan Covention Center, Wali Kota Sebut Kebutuhan Sebagai Kota Jasa


Wali Kota Tarakan dr. Khairul melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Tarakan Art dan Convention Center. Foto : Humas Pemkot Tarakan. Perbesar

Wali Kota Tarakan dr. Khairul melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Tarakan Art dan Convention Center. Foto : Humas Pemkot Tarakan.

TARAKAN – Tidak lama lagi, Kota Tarakan akan memiliki gedung convention center yang representatif dengan dibangunnya Gedung Tarakan Art & Convention Center yang berlokasi di Jalan Sei Mahakam Kelurahan Kampung Empat, Kecamatan Tarakan Timur.

Pembangunan gedung ini, ditandai oleh peletakan batu pertama oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., dan Wakil Wali kota, Effendhi Djuprianto, beserta jajaran, Rabu (1/9/21).

Dalam sambutannya, Wali Kota menerangkan gedung ini akan memenuhi kebutuhan masyarakat Tarakan sebagai kota jasa, yang rutin menggelar berbagai event, pertemuan, dan pameran. Pembangunan fasilitas publik ini, juga merupakan jawaban atas kebutuhan komunitas kesenian di Kota Tarakan untuk menampilkan kreasinya.

“Ini bagian dari program unggulan Pemerintah Kota Tarakan, yaitu Program Pengembangan Seni Budaya dan Olahraga, Kepemudaan, dan Kewanitaan,” ujar Wali Kota.

Bangunan gedung convention center ini, dibangun diatas lahan seluas 3 hektar dengan kapasitas indoor yang mampu menampung tiga ribu orang dan juga memiliki fasilitas outdoor, serta akses yang memadai, baik dari Jalan Sei Mahakam maupun dari kawasan Sport Center.

Mengenai lokasi, Wali Kota menyampaikan bahwa pihaknya saat ini tengah mengupayakan pembangunan yang lebih merata sesuai dengan perencanaan wilayah.

“Ini juga merupakan strategi pengembangan kawasan agar pembangunan tidak hanya menumpuk di wilayah barat dan tengah saja, namun juga di bagian timur dan utara,” ungkapnya.(**)

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sektor UMKM, Penyumbang 63 Persen PDRB Kota Tarakan

4 November 2021 - 13:49 WITA

Wawali Effendhi Djufrianto Ajak Masyarakat Kembangkan Sektor Pariwisata di Tarakan

21 Oktober 2021 - 22:33 WITA

Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Wali Kota Berpesan Tetap Jaga Prokes

18 Oktober 2021 - 07:39 WITA

Gubernur Sampaikan Solusi Penanganan Perbatasan di Munas II Aspeksindo

9 Oktober 2021 - 14:30 WITA

25 Ton Bandeng Beku Tarakan Dikirim ke Tiongkok

4 Oktober 2021 - 11:16 WITA

Bangun Ekonomi Kerakyatan, Pemkot Gelar Pelatihan Pengolahan Hasil Ikan

15 September 2021 - 12:24 WITA

Trending di Pemkot Tarakan