Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 25 Jan 2022 10:42 WITA ·

Aksi Damai Tuntut Edy Mulyadi Ditangkap, Kapolres Tarakan: Secepatnya Kita Sampaikan ke Atas


Aksi Damai: Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia Menerima Perwakilan Aliansi Masyarakat Adat Kalimantan Utara Bersatu. Foto: fokuaborneo.com Perbesar

Aksi Damai: Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia Menerima Perwakilan Aliansi Masyarakat Adat Kalimantan Utara Bersatu. Foto: fokuaborneo.com

TARAKAN – Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Adat Kalimantan Utara (Kaltara) Bersatu menggelar aksi damai di Kota Tarakan, Selasa (25/1/2022).

Dengan membawa spanduk dan mengenakan pakaian adat Kalimantan, masyarakat mengutuk keras pernyataan Edy Mulyadi dan kawan – kawan yang telah menghina dan menyakiti hati masyarakat Kalimantan.

Aksi damai dimulai dari simpang empat Grand Tarakan Mall (GTM) kemudian dilanjutkan long march ke Mako Polres Tarakan lalu ke kantor DPRD Tarakan.

Kedatangan masyarakat adat di Mako Polres Tarakan diterima langsung Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia beserta jajarannya.

Di hadapan Kapolres masyarakat menyerahkan dokumen tuntutan atas pernyataan Edy Mulyadi di Jakarta dan menuntut Edy Mulyadi di tangkap dan diproses secara hukum.

Kapolres mengatakan, ini adalah keinginan masyarakat Kalimantan khususnya di Kaltara, meski kejadianya bukan di Tarakan, Kaltara keinginan masyarakat akan diteruskan ke pusat.

“Kita hanya meneruskan saja karena nanti banyak yang melapor dari Kaltim, Kaltara, Kalsel, itu laporkan ke satuan atas, nanti satuan atas yang menangani,” terangnya.

Kapolres tegaskan, apa yang menjadi keinginan masyarakat akan dilaporkan ke satuan atas, yakni ke Polda Kaltara kemudian diteruskan ke Mabes Polri.

“Setelah ini kita membuat laporan, secepatnya kita laporkan,” tegasnya.

Dalam aksi damai ini, Polres Tarakan menerjunkan sekitar 400 personil keamanan yang terbagi di tiga titik yakni simpang 4 GTM, Mako Polres Tarakan dan Kantor DPRD kota Tarakan. (*)

Artikel ini telah dibaca 126 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Petugas Lapas Tarakan Musnahkan Handphone Hasil Razia Gabungan

24 Mei 2022 - 11:40 WITA

Hati – Hati Bisa Meledak! Bom Sisa Perang Dunia Ke II Tak Ada Tanggal Kadaluwarsanya

24 Mei 2022 - 11:24 WITA

Bom Seberat Setengah Ton Dievakuasi Tim Jibom Satbrimob Polda Kaltara

23 Mei 2022 - 21:40 WITA

Silaturahmi dengan Warga Sulsel di Tarakan, Andi Rakhmat Ingin Melepas Kangen

23 Mei 2022 - 19:29 WITA

Warga Tarakan Temukan Bom Ukuran Jumbo Peninggalan Perang Dunia Ke II

23 Mei 2022 - 18:23 WITA

Pimpin Harkitnas, Gubernur Dorong Transparansi pada ASN

23 Mei 2022 - 18:16 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!